Cegah Penularan Covid-19, Peserta KKNT UTM Baksos di Yayasan MTs dan SMA di Probolinggo

Peserta KKNT UTM di Kecamatan Krucil, Probolinggo membagikan masker

Maduramu.com, Bangkalan - Bekerjasama dengan Yayasan MTs dan SMA Hayatul Islam Roto, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Mahasiswa Kelompok 73 Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) membagikan ratusan masker kepada para siswa untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Peserta KKNT UTM, Ahmad Budiyanto mengatakan, mahasiswa harus lebih peka terhadap masyarakat dan turun langsung ke lapangan, apalagi di tengah situasi pandemi yang serba sulit.

"Kita harus terlibat langsung dalam kegiatan sosial di tengah masyarakat, apalagi dalam masa pandemi Covid-19 ini," ujarnya, Senin (20/7/2020) kemarin.

Selain masker, pihaknya juga memberikan tempat cuci tangan pada Yayasan MTs Hayatul Islam serta melakukan sosialisasi dan edukasi tentang upaya-upaya pencegahan wabah virus yang berasal dari Wuhan, China itu.

"Kita juga harus membantu mengedukasi, masyarakat perlu tau cara-cara melakukan  pencegahan penyebaran Covid-19 ini," ungkap Budiyanto.

Ia berharap, masyarakat menjadi semakin disiplin mematuhi protokol kesehatan, seperti dengan menjaga jarak, memakai masker, dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun ataupun hand sanitizer.

"Semoga pandemi ini segera berlalu, sehingga aktivitas dan kegiatan masyarakat bisa kembali normal seperti sediakala," harapnya.
loading...

Post a Comment

0 Comments