PKL Apresiasi Kegiatan Pengabdian LPPM UTM untuk Antisipasi Covid-19

Mahasiswa KKN LPPM UTM di Kelurahan Demangan, Bangkalan

MADURAMU.com, Bangkalan - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan memberikan bantuan tanggap pandemi Covid-19.

Bantuan diberikan berupa pembagian hand sanitizer dan masker gratis kepada para pedagang kaki lima (PKL).

Pengabdian masyarakat bertemakan 'KKN Tematik Satgas Covid-10' dilakukan oleh mahasiswa KKN UTM di Kelurahan Demangan, Kecamatan Bangkalan pada Selasa-Rabu (14-15/7/2020) lalu.

Mereka adalah Dewi Quroisin Nur dari Kelompok 86 dengan Dosen Pembimbing Lapang Eka Oktavianingsih,S.Pd., M.Pd dan Lailatul Badriyah dari Kelompok 107 dengan Dosen Pembimbing Lapang Dinda Rizki Tiara, M.Pd.

Hand sanitizer yang dibagikan dibuat sendiri oleh mahasiswa KKN dengan bahan alkohol, aloevera dan jeruk nipis. Mereka membuatnya dengan menambahkan aloevera dan alkohol secara bertahap dalam wadah dan diaduk hingga merata, kemudian ditambahkan setengah jeruk nipis dan takaran air yang sesuai.

Pembagian hand sanitizer dilakukan bersamaan dengan pembagian masker kepada para PKL di sekitaran Alun-alun Kota Bangkalan dan wilayah Pecinan, bersama Kepala Kelurahan Demangan.

"Walaupun bantuan yang kami bagikan tidak terlalu banyak, tapi harapannya agar masyarakat lebih sadar tentang kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan supaya terhindar dari penularan Covid-19," kata Dewi, anggota KKN UTM dari kelompok 86, Rabu (15/7/2020).

Sementara itu, Rokayah (40), pedagang es degan di sekitar Alun-alun Kota Bangkalan menyampaikan apresiasinya terhadap mahasiswa KKN atas bantuan dan kepeduliannya pada kondisi pedagang di tengah pandemi agar tetap bisa menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

"Terima kasih, bantuan yang insyaAllah bermanfaat dan bisa memberikan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan selama masa pandemi ini," katanya.(nas)
loading...

Post a Comment

0 Comments